Tuesday, October 22, 2019

Milad Ke 43 SMP 3 Purbalingga Sumbangkan Air Bersih Ke berbagai Tempat di Kab. Purbalingga

SMP Negeri 3 Purbalingga - Dalam rangka merayakan Milad atau Hari Ulang Tahun SMP Negeri 3 Purbalingga yang ke-43 Guru, Siswa dan Alumni SMP Negeri 3 Purbalingga melaksanakan kegiatan sosial penyaluran air bersih ke berbagai tempat di wilayah Kab. Purbalingga yang dilanda kekeringan, musim kemarau panjang yang terjadi di Kab. Purbalingga mengakibatkan 95 desa di 15 kecamatan mengalami kekurangan air bersih.

Semua siswa SMP Negeri 3 Purbalingga menyisihkan uang sebesar Rp 3000,- dan kemudian dibantu sumbangan dari alumni PASTIBANGGA (Paguyuban Alumni SMP Negeri 3 Purbalingga) dari berbagai angkatan, dana yang terkumpul dari siswa dan alumni tersebut dibelikan air bersih untuk disumbangkan ke daerah-daerah yang terdampak kekeringan di kab, Purbalingga. 

Bantuan air bersih dari SMPN 3 Purbalingga total 43 tangki. SMPN 3 Purbalingga juga bekerjasama dengan BPBD dan PDAM Purbalingga. Untuk tahap pertama bantuan 4 tangki digelontorkan kepada warga Desa Kedungbenda, Kecamatan Kemangkon yang dilaksanakan pada hari Sabtu (19/10/2019). 

Tahap kedua, tiga tangki ke Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari yang dilaksanakan pada hari Selasa (22/10/2019). Untuk selanjutnya bantuan akan dikirimkan ke dua desa di Kecamatan Karanganyar yakni Desa Jambu Desa dan Kaliori, serta dua desa di Kecamatan Kejobong yakni Desa Pangempon dan Pandansari, serta sejumlah desa lainnya.

Kami berharap sumbangan air bersih yang kami kirimkan ke daerah-daerah yang terdampak kekeringan di kab. Purbalingga dapat bermanfaat. dan kami juga mohon maaf karena keterbatasan kami sumbangan air bersih tersebut tidak merata ke seluruh wilayah di kab. Purbalingga yang terdampak kekeringan.

Berikut dokumentasinya :









0 Komentar
Komentar
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Contact : admin@smpn3purbalingga.sch.id / dii@email.com