Friday, October 18, 2019

Cek Info GTK Lebih Cepat dan Mudah!

Sedikit sharing bagi teman-teman operator semuanya, mungkin  sebagian besar dari kalian sudah mengetahui bagaimana cara cek dan cetak Info GTK agar lebih cepat dan mudah. seperti yang kita ketahui Info GTK merupakan halaman yang disediakan oleh Direktorat guru dan tenaga kependidikan, ini berguna sebagai fasilitas bagi guru/PTK khususnya bagi mereka yang sudah mendapat tunjangan sertifikasi sebagai halaman pengecekan hasil verifikasi data yang telah dikirim melalui aplikasi Dapodik.

Seperti yang kita ketahui bersama untuk mengecek halaman Info GTK dapat dilakukan dengan berbagai cara antara lain dengan mengunjungi alamat website info gtk yang resmi saat ini melalui link berikut ini : http://info.gtk.kemdikbud.go.id/. Selain link tersebut bagi GTK juga dapat mengecek Info GTK dengan login pada sim pkb dengan akun masing-masing GTK.


Tugas untuk melakukan cek info gtk ini merupakan tugas pokok masing-masing guru, artinya guru secara mandri masuk ke layanan info gtk dan kemudian mengecek datanya khususnya validasi tunjangan profesi guru barulah jika ada kesalahan data melapor ke operator dapodik untuk segera diperbaiki. 

Namun banyak juga guru yang menugaskan operator sekolah untuk melakukan Cek Info GTK mereka, Naahh bagi kalian teman-teman Operator Sekolah, tidak mungkin kan menghafal user dan password setiap GTK yang kebetulan di sekolah anda terdapat banyak GTK, bukan berati meremehkan saudara, tetapi kadang juga ada lho GTK yang lupa dengan user dan password mereka sendiri, hhe.

Bagi teman-teman Operator Sekolah sekalian yang kasusnya sama seperti diatas agar lebih mudah cepat dan menghemat waktu silahkan cek Info GTK dengan login pada laman http://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id dengan user dan password sama dengan yang anda gunakan pada Aplikasi Dapodikdasmen.


Selanjutnya klik Kelola Data Pokok


Selanjutnya klik menu GURU DAN TENDIK


Kalo seperti dibawah ini belum kelihatan,


Sekarang perkecil ukuran zoom aplikasi browser anda sampai dengan tombol di samping kanan setiap GTK terlihat seperti gambar dibawah ini :


Kemudian klik salah satu GTK yang ingin anda lihat Info GTKnya


Okey, sekarang tombol Info GTK sudah terlihat, jika tombol itu diklik maka akan muncul Info GTK Guru yang bersangkutan, dengan anda login di https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id, tentunya akan lebih memudahkan anda dan lebih menghemat waktu anda, karena anda tidak perlu login satu-persatu menggunakan akun GTK.

Demikian sedikit info bagaimana cara mengecek lembar/halaman Info GTK agar lebih cepat dan mudah, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Terimakasih.





0 Komentar
Komentar
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Contact : admin@smpn3purbalingga.sch.id / dii@email.com