Monday, January 10, 2022

Anugerah Dinas Pendidikan Kab. Purbalingga Kepada SMP Negeri 3 Purbalingga


SMP Negeri 3 Purbalingga meraih peringkat pertama sekolah di Kab. Purbalingga dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupten Purbalingga tahun 2021. Penyerahan piagam penghargaan dan uang pembinaan diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kab. Purbalingga yang diwakili Sekretaris Dinas Isti Sulistiawati, SE kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Purbalingga, Subarno, S.Pd di Aula Tut Wuri Hadayani, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Purbalingga pada hari Senin 10/1/2022.

Penerima anugerah Dindikbud kali ini, terdiri satuan pendidikan, kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan mulia serta siswa jenjang SMP. Dan SMP Negeri 3 Purbalingga meraih peringkat pertama kategori satuan pendidikan, yang disusul peringkat kedua SMP Istiqomah Sambas, SMP Negeri 1 Rembang (3), SMPN 2 Karngreja (4), SMP Negeri 3 Bukateja (5) dan peringkat keenam SMP Negeri 1 Kalimanah.




Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga, Isti Sulistianawati mengemukakan, pemberian anugerah ini sebagai upaya mengapresiasi atas kinerja dan prestasi yang telah diraih oleh satuan pendidikan, kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan mulia jenjang SMP selama tahun 2021.

Menurut Kepala SMP Negeri 3 Purbalingga, Subarno, S.Pd, penghargaan ini buah kerja keras jajaran dewan guru, karyawan, siswa dan Komite SMP Negeri 3 Purbalingga. Kerja keras, kompak, disiplin dan tertib dalam segala urusan serta suasana kekeluargaan yang guyub rukun adalah kunci keberhasilan ini. Kedepan, kami terus bertekad untuk memajukan sekolah ini lebih baik lagi.

SMP Negeri 3 Purbalingga yang dikenal dengan bangunan gedung yang megah dan dilengkap fasilitas lengkap di Jalan Kopral Tanwir No 10 Purbalingga, saat ini memiliki 772 peserta didik. Mereka tersebar pada 24 rombongan belajar, dengan jumlah pendidik dan tenaga kependidikan 57 orang.

Selama tahun 2021, SMP Negeri 3 Purbalingga meraih berbagai prestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Prestasi terakhir yakni sebagai sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa-Tengah.

Semoga untuk tahun-tahun berikutnya SMP Negeri 3 Purbalingga semakin berprestasi dalam segala hal, baik akademis maupun non akademis serta dapat menjadi sekolah yang ramah dan santun dalam melayani masyarakat khususnya di kab. Purbalingga.



0 Komentar
Komentar
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Contact : admin@smpn3purbalingga.sch.id / dii@email.com