Sunday, August 25, 2019

Pawai Pembangunan SMP NEGERI 3 PURBALINGGA Tahun 2019



Karnaval / pawai pembangunan 2019 Kabupaten Purbalingga untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dilaksanakan  pada hari Sabtu (24/8/2019). Kegiatan ini merupakan agenda rutin Pemerintah Daerah Kab. Purbalingga disetiap tahunnya untuk ikut merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Pada tahun 2019 ini Gebyar Karnval Pembangunan Kabupaten. Purbalingga bertajuk Purbalingga yang Kreatif dan Inovatif.

Karnaval / pawai tersebut diikuti oleh masyarakat Purbalingga yang dibagi menjadi 5 kategori, antara lain:
  1. OPD dan Instansi 
  2. Pelajar / Sekolah
  3. Kecamatan
  4. BUMD & Perusahaan
  5. Umum & Ormas

Acara karnaval dimulai pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai lebih kurang pukul 00.00 WIB. start pasukan pembuka dari pintu masuk Taman Usman Janatin, start peserta dari depan TK Bayangkari melalui Jl. Kosaris Noto Sumarsono ke barat sampai Jl. A. Yani Belok kanan sampai Jl. Jend. Soedirman Barat belok kanan (lajur sebelah selatan/kanan) sampai Alun-alun memutari lingkar Alun-alun Utara sampai Toko Rakyat belok kiri Jl. Jend Soedirman Timur lurus dan panggung khormatan di pertigaan kantor Kejaksaan Negeri.


SMP Negeri 3 Purbalingga hadir dalam Karnaval/Pawai Pembangunan kali ini mengusung tema “Dengan Pawai Pembangunan, Kita Bangun Pendidikan Karakter Siswa yang Kreatif, Semangat Kebangsaan dan Cinta Tanah Air”. Tema tersebut sejalan dengan ruh dalam Undang-undang Sisdiknas tentang Penguatan Pendidikan Karakter untuk Bangsa.

Tampilan Kapal Cepat selain berfungsi sebagai tempat sound system juga sebagai simbol percepatan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah dengan modal SDM yang unggul Indonesia akan maju. Kapal tersebut dibuat oleh siswa dengan kreatifitasnya. Kostum kedaerahan dan pahlawan yang dikenakan peserta pawai melambangkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air Indonesia. Semangat untuk mencintai negeri ini, semangat untuk menghargai jasa para pahlawan dan semangat untuk senantiasa menjaga keutuhan NKRI.

Persiapan Pawai Pembangunan SMP Negeri 3 Purbalingga



Nomor Urut


Tetap SEMANGAAATTT...!!!!


Pelaksanaan Pawai Pembangunan SMP Negeri 3 Purbalingga










0 Komentar
Komentar
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Contact : admin@smpn3purbalingga.sch.id / dii@email.com