Tuesday, August 20, 2019

Alhamdulillah Pelaksanaan PKKS SMP N 3 Purbalingga Berjalan Lancar

Pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) SMP Negeri 3 Purbalingga selama 2 hari berjalan lancar, pelaksanaan tersebut dilaksanakan pada hari Senin sampai dengan hari Selasa tanggal 19 - 20 Agustus 2019 yang bertempat di Laboratorium IPA.2 SMP Negeri 3 Purbalingga.

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah atau PKKS itu sendiri adalah proses pengumpulan, pengolahan, analisis dan interpretasi data tentang kualitas pekerjaan kepala sekolah dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai kepala sekolah. Tugas pokok kepala sekolah adalah melaksanakan fungsi-fungsi manajerial dalam rangka mencapai visi, misi dan tujuan sekolah yang dipimpinnya. Kinerja kepala sekolah TK dinilai oleh pengawas TK, kinerja kepala sekolah SD dinilai oleh pengawas SD dan kinerja kepala sekolah SMP dinilai oleh pengawas SMP. (sumber : media online)

SMP Negeri 3 Purbalingga kedatangan Tim Assesor PKKS sebanyak 3 Orang Pengawas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga, pada hari Senin 19 Agustus 2019, pada pukul 08.00 WIB, acara dimulai bersama dengan guru dan staf karyawan SMP Negeri 3 Purbalingga yang termasuk dalam koordinator dan tim pada setiap komponen penilaian. 

Penilaian kinerja kepala sekolah bertujuan untuk:
  1. Memperoleh data tentang pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab kepala sekolah dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajerial dan supervisi/pengawasan pada sekolah yang dipimpinnya.
  2. Memperoleh data hasil pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya sebagai peminpin sekolah.
  3. Menentukan kualitas kerja kepala sekolah sebagai dasar dalam promosi dan penghargaan yang diberikan kepadanya.
  4. Menentukan program peningkatan kemampuan profesional kepala sekolah dalam konteks peningkatan mutu pendidikan pada sekolah yang dipimpinnya.
  5. Menentukan program umpan balik bagi peningkatan dan pengembangan diri dan karyanya dalam konteks pengembangan karir dan profesinya.
Hasil penilaian kinerja akan bermanfaat bagi kepala dinas pendidikan dalam menentukan promosi, penghargaan, mutasi dan pembinaan lebih lanjut. Penilaian Kinerja Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Purbalingga dilaksanakan selama 2 hari dan ditutup pada hari Selasa Pukul 10.30 WIB, dan semoga mendapatkan hasil maksimal, Aamiin.

berikut dibawah ini adalah dokumentasinya:












0 Komentar
Komentar
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Contact : admin@smpn3purbalingga.sch.id / dii@email.com