Sunday, September 1, 2019

Spen Three Ga Mendapat Juara 2 Sepeda Hias

Alhamdullilah SMP Negeri 3 Purbalingga menjadi Juara 2 " Sepeda Hias " yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga tanggal 2 September 2019. Acara sepeda hias ini berbarengan dengan acara Gowes Nusantara 2019 yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga bekerjasama dengan Kementrian Pemuda Olah Raga ( Kemenpora ) yang menggelar acara serupa di 50 kabupten Kota di Indonesia. di wilayah Jawa Tengah sendiri ada empat Kabupaten Kota yang terpilih mengadakan Gowes Nusantara 2019 salah satunya Kabupaten Purbalingga.

Sepeda Hias SMP Negeri 3 Purbalingga
Rute yang ditempuh sekitar 12 kilometer. Peserta tidak dipungut biaya apapun, dan bagi peserta beruntung akan mendapat kaos seragam dari Kemenpora. Setidaknya disiapkan 1.000 kaos untuk peserta.  Panitia juga memberikan kesempatan bagi penyandang difabel untuk ikut serta dalam gowes ini. Rute tentunya tidak sejauh peserta umum, hanya 3,16 kilometer.

Hadiah yang dibagikan  sangat menarik, dengan hadiah utama sepeda motor, kemudian sepeda gunung, kulkas, televisi, dan ratusan doorprice menarik seperti setrika. Panitia setidaknya menyiapkan 7.000 tiket, dan setiap tiket dapat digunakan untuk masuk waterpark Owabong, Golaga (Goa Lawa Purbalingga) dan Sanggaluri Park dengan diskon 50 persen.

Untuk rute Sepeda Sendiri berbeda dengan Gowes Nusanatara, rute yang ditempuh lebih dekat Start alun-alun - jalan soedirman timur - perempatan kodim 0702 ke selatan ( belok kanan ) - perempatan bancar ke barat ( belok kanan ) - jalan letkol isdiman lurus - perempatan taman usman janatin ke utara ( belok kanan ) - pertigaan ke timur masuk jalan soedirman - finish alun-alun.

Hadiah yang diberikan juga tidak kalah menarik, Juara 1 mendapatkan tropi dan uang tunai sebesar Rp. 6.000.000,- Juara 2 mendapatkan tropi dan uang tunai sebesar Rp. 4.000.000,- Juara 3 mendapatkan tropi dan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,- dan juara favorit mendapatkan tropi dan uang tunai sebesar Rp. 3000.000,-

Hasil dari lomba sepeda hias Kab. Purbalingga 2019 :
Juara 1 : SMA Negeri 1 Purbalingga
Juara 2 : SMP Negeri 3 Purbalingga
Juara 3 : SMK Negeri 1 Purbalingga
Juara Favorit : SMP Negeri 1 Purbalingga

SMP Negeri 3 Purbalingga mengambil tema " BURUNG KEPODANG " berikut narasinya,

SEPEDA HIAS MERDEKA SMPN 3 PURBALINGGA "KEPODANG" 
(The Black naped oriole)/ Oriolus Chinensis

Burung kepodang selain memiliki suara yang indah tampilan bulunyapun menarik dan sangatlah elok dipandang. Kepodang ingin selalu tampil cantik, rapi dan bersih termasuk dalam membuat sarang tempat ia berteduh. Sangat pas dengan Ibu Bupati kita yang selalu tampil cantik, bersih dan rapi serta memiliki misi menata Purbalingga menjadi lebih baik sebagai rumah kita.

Burung sarat mitos dan penolak bala ini melambangkan kekompakan, keselarasan, dan keindahan budi pekerti sekaligus melambangkan generasi muda. Lantaran nilai nilai filosofi yang selaras dengan budaya Jawa inilah, burung istimewa ini kemudian ditetapkan sebagai fauna identitas Provinsi Jawa Tengah.

(SINOPSIS "KEPODANG" SMP NEGERI 3 PURBALINGGA)
Burung Kepodang kebanggaan Burung JAWA TENGAH

Dokumentasi









\


0 Komentar
Komentar
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Contact : admin@smpn3purbalingga.sch.id / dii@email.com