Sunday, October 6, 2019

Jumbara X Kab. Purbalingga, SpenGa Boyong 7 Trophy Kejuaraan

Ekstrakurikuler Palang Merah Indonesia SMP Negeri 3 Purbalingga yang dibina oleh Dra. Niken Damaryati, MM.Pd.Kons dan Mufti Prakosa, S.Pd mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) X Palang Merah Indonesia (PMI)  Kabupaten Purbalingga.


Acara Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) X dilaksanakan di lapangan Desa Kradenan Kecamatan Mrebet Purbalingga, berlangsung selama empat hari, Rabu-Sabtu (2-5/10/2019) dan diikuti puluhan pangkalan PMR Madya (SMP) dan PMR Wira (SMA/MA/SMK) se-Kabupaten Purbalingga.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga Hanung Wikantono mewakili Bupati Purbalingga pada acara pembukaan Jumbara ke 10 tingkat Kabupaten Purbalingga berharap Jumbara PMR memberi manfaat besar bagi para siswa yang tergabung dalam PMR. dan PMR menjadi sarana mendekatkan PMI kepada para siswa muda sebagai generasi penerus. melalui kegiatan PMR, jiwa-jiwa kemanusiaan para siswa dikembangkan. Dalam jumbara PMR digelar berbagai lomba seperti pertolongan pertama. namun, perlu ditegaskan bahwa esensi lomba bukan hanya sekedar bertanding tapi juga bergembira bersama.

Rasa syukur siswa SMP Negeri 3 Purbalingga yang ikut dalam kegiatan Jumbara X atas prestasi yang didapat, walaupun tidak menjadi juara umum pada tahun ini namun siswa-siswi Negeri 3 Purbalingga sudah puas dengan membawa pulang 7 buah trophy/piala kejuaraan. 











0 Komentar
Komentar
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Contact : admin@smpn3purbalingga.sch.id / dii@email.com