Monday, March 20, 2023

Keren! Selama Februari- Maret, SMPN 3 Purbalingga Raih 35 Kejuaraan

SMP Negeri 3 Purbalingga yang dikenal sebagai sekolah favorit, tak pernah sepi dari berbagai prestasi, baik akademik maupun nonakademik. Terbaru, dalam tiga event yang digelar pada bulan Februari-Maret 2023, yakni Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten  Purbalingga tahun 2023, Lomba Mata Pelajaran Matematika SMP  tingkat Kabupaten Purbalingga , dan kejuaraan Inkai tingkat Provinsi Jawa-Tengah di Wonogiri tahun 2023, 35 piala dipersembahkan oleh siswa SMPN 3 Purbalingga, baik perorangan maupun kelompok.

Penyerahan sebagian piala atas raihan prestasi dari para siswa kepada pihak sekolah,  dilakukan pada hari Senin (20/3/2023), usai upacara bendera di lapangan upacara sekolah setempat. 

"Ini prestasi yang amat membanggakan. Terima kasih kepada para siswa, pembina dan pelatih yang dengan kerja keras, tekun dan pantang menyerah mampu mengharumkan nama SMPN 3 Purbalingga," ujar Kepala SMPN 3 Purbalingga Subarno, S.Pd.

Subarno bertekad akan terus menggenjot prestasi demi prestasi, dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang dilandasi kekompakkan semua warga sekolah.

Adapun prestasi-prestasi yang diraih itu, pada event Popda tingkat Kabupaten Purbalingga sebagai berikut. Anindya Zahra Okta Ramadani mempersembahkan empat emas dari cabang renang: 100 meter gaya bebas, 50 meter gaya bebas, 100 meter gaya kupu-kupu dan 50 meter gaya kupu-kupu; Leda Fawas Adha mempesembahkan dua medali emas dari cabang renang: 100 meter gaya dada dan 50 meter gaya dada, dan dua medali perak: 100 meter gaya bebas dan 50 meter gaya kupu-kupu; dan Kiyoshi Jospeh Robbyanto mempersembahkan 1 medali perak 50 meter gaya bebas dan 1 perunggu 100 meter gaya dada.

Selanjutnya masih dari cabang renang:Afiq Aji Nur Salim mmempersembahkan 2 medali perak : 50 meter gaya kupu-kupu dan 100 meter gaya kupu-kupu; Justin Ramona Putra mempersembahkan 1 medali perak 100 meter gaya punggung dan 1 medali perunggu 50 meter gaya punggung; Angelina Amoret Tri Aya W mempersembahkan 3 medali perak cabang renang:50 meter dan 100 meter gaya dada, dan 50 meter gaya punggung, serta 1 medali perunggu 100 meter gaya punggung.


Kemudian dari cabang karate  atas nama Tiur Wanda Kauraku dan Afsha Atika Atha Nursetya mempersembahkan 4 medali emas. Satu medali emas dari cabang karate juga dipersembahkan oleh Almer Nufail Haidar. 

Dari cabang bulu tangkis, M Gibran Rimain mempersembahkan juara 3 tinggal putra; M Gibran/Rajendra Apta juara 2 ganda putra dan Ivana Lintang/Gilda juarab 2 ganda putri.   

Dari cabang pencak silat, Alya Ismi mempersembahkan medali perak-Seni Tungga l Putri. Sedangkan cabang panahan, Casandra Viktori mempersembahkan 1 medali emas.

Matematika

Pada lomba mata pelajaran Matematika tingkat SMP, tiga siswa yakni Abisah Ananta Amru, Fajar Nugroho dan naufal Ahnaf Sya
putra keluar sebagai juara 2. 

Sementara itu pada Kejuaraan Daerah Inkai Jawa-Tenbgah Tahun 2023  Piala Danpomdam IV/Diponegoro Cup X yang digelar di Wonogiri,24-26 Februari 2023, 4 karate SMPN 3 Purbalingga meraih berbagai kejuaraan. Selengkapnya sebagai berikut, Griselda Alferonika Titarsole meraih juara 1 Kumite Kadet Putri +61 kg dan juara best of the best Kadet putri; Aufa Salma Wulandari meraih juara 3 Kumite Kadet Putri -54 kg; Tiur Wanda Kauraku meraih juara 2 Kumite Kadet Putri -47 kg dan juara 3 Kata Perorangan Kadet Putri; dan Amar Abbas meraih juara 2 Kata beregu Kadet putra. (Humas SMPN 3 Purbalingga)

Penulis :  Drs. Prasetyo, M.I. Kom

0 Komentar
Komentar
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Contact : admin@smpn3purbalingga.sch.id / dii@email.com